Home »
Surat Pemberitahuan »
√Bentuk Contoh Surat Pengunduran Diri Resign Kerja Yang Baik Dan Benar Terlengkap
√Bentuk Contoh Surat Pengunduran Diri Resign Kerja Yang Baik Dan Benar Terlengkap
Surat Pengunduran Diri adalah surat yang dibuat oleh seseorang untuk ditujukan kepada pihak perusahaan tempatnya bekerja dengan maksud untuk memberikan pernyataan bahwa dirinya telah memutuskan untuk mengakhiri masa kerjanya di perusahaan tersebut. Berikut adalah beberapa poin penting yang dapat Anda sertakan ketika menyusun Surat Pengunduran Diri atau Resign Kerja yang baik dan benar :
1. Mengungkapkan alasan pengunduran diri
Dalam menyusun sebuah Surat Pengunduran Diri, kita perlu mengungkapkan secara jelas alasan kenapa kita ingin mengundurkan diri dari perusahaan tersebut. Namun jika alasan kita bersifat pribadi dan tidak seharusnya diketahui orang lain, atau alasan kita mempunyai kemungkinan akan merusak hubungan baik kita dengan perusahaan, maka sebaiknya tidak perlu disebutkan. Ini demi menjaga kebaikan kedua belah pihak.
2. Permohonan maaf
Poin penting selanjutnya adalah mengungkapkan permohonan maaf kepada pihak perusahaan apabila selama kita bekerja di sana kita pernah melakukan kelalaian atau melanggar tata tertib yang berlaku di perusahaan tersebut.
3. Ucapan terima kasih
Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan atas waktu, kesempatan, serta pengalaman yang kita dapatkan selama bekerja.
4. Harapan
Kita juga dapat menyampaikan harapan kita kepada pihak manajemen perusahaan lewat Surat Resign Kerja ini.
Untuk mempermudah para pembaca dalam memahami bagaimana cara membuat Surat Resign Kerja ini, berikut kami cantumkan beberapa Bentuk Contoh Surat Pengunduran Diri Resign Kerja Yang Baik Dan Benar Terlengkap :
Bentuk Contoh Surat Pengunduran Diri Resign Kerja Yang Baik Dan Benar Terlengkap |
Contoh Surat Pengunduran Diri yang Elegan
Yogyakarta, 6 Januari 2017
Yang terhormat,
Direktur Utama
PT. Oke
Jalan Mataram 008, Sleman, DIY
Dengan hormat,
Berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang Kekaryawanan dan Undang-Undang Tenaga Kerja maka saya selaku karyawan PT. Oke yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Aprilia Handayani
Jabatan : Staff Administrasi
No. Karyawan : 012345
Alamat : Jalan Kebon Agung, Jombor, Sleman, DIY
Dengan ini bermaksud mengajukan pengunduran diri saya dari PT. Oke dengan alasan saya dan keluarga saya harus berpindah tempat tinggal di luar negeri. Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa ada motivasi negatif dalam bentuk apapun. Saya berharap perusahaan dapat memahami dan memaklumi kondisi saya serta memberikan hak-hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.
Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas kebijaksanaan dan kesempatan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,
Aprilia Handayani
Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) Kerja yang Resmi
Yang terhormat,
HRD Manager
PT. Luar Biasa
Jalan Diponegoro, Pati
Jawa Tengah
Dengan hormat,
Melalui surat ini, saya Paijo bermaksud untuk mengundurkan diri dari posisi Asisten Kepala Bagian Produksi di PT. Luar Biasa terhitung sejak tanggal 7 Januari 2017. Saya mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Luar Biasa selama ini. Adapun alasan pengunduran diri saya adalah karena saya mengalami masalah kesehatan yang tidak memungkinkan saya untuk terus melanjutkan pekerjaan saya di perusahaan ini.
Saya juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Luar Biasa apabila selama bekerja di sini saya telah banyak melakukan kesalahan baik yang saya sengaja maupun yang tidak disengaja.
Saya berharap PT. Luar Biasa semakin sukses dan terus berkembang. Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.
Pati, 6 Januari 2017
Hormat saya,
Paijo
Tags :
Surat Pemberitahuan
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar